Nuansa Budaya; PMII Saingi Musik Melienial - NUANSA SUMENEP

Breaking

NUANSA SUMENEP

Media Belajar Kader Muda NU Sumenep

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 23 Desember 2017

Nuansa Budaya; PMII Saingi Musik Melienial

Nuansa Budaya; PMII Saingi Musik Melienial
Nuansa Budaya; PMII Saingi Musik Melienial

    Sumenep (24/12)_PC PMII  Sumenep lantik kabinet baru untuk Masa Khidmat 2017-2018 M. Prosesi pelantikan ini dihadiri oleh Bupati Sumenep dan puluhan senior PMII lintas Kabupaten. Sebelum seremonial Prosesi pelantikan dilanjutkan audien disambut dengan penampilan kader muda PMII Sumenep yang menyuguhkan Pentas Seni Budaya dari delegasi lintas Komisariat se Kab. Sumenep.

  Saifil Muiz, pemandu pra acara menyugugkan salam senyum kepada seluruh audien yang membeludak mulai mengambil posisi duduk yang telah disediakn panitia. "Salam senyum hangat teruntuk antum kami sampaikan dengan ritmis. Semoga pagi menjelang siang ini antum semua dapat kembali menyukuri rahmat Tuhan dengan refleksi budaya yang akan kami suguhkan melalu nunsa musik budaya kreasi anak bangsa Nusantara kita."
"Nuansa Budaya ini kami sajikan sebagai benteng pertahanan yang berupaya memebentengi anak cucu bangsa dari kikis habis budaya bangsa luar, jaman now"  lanjut Andi Cholis mengawali sambutannya. Hal serupa juga disampaikan oleh Ubaidillah, salah satu mosisi pentas NUansa Budaya kali ini. Ia  menyatakan bahwa pihaknya selama ini memang dengan konsis menampilkan musik-musik tradisional secara bergiliran antat komunitas seni di Sumenep.

  Penampilan serupa ini memperoleh support dan apresiatip dari kalangan budayawan sumenep. Faizi Raziki, budayawan muda sekaligus pegiat Komunitas Seni Pesisir (MSP) beberapa waktu lalu menyatakan bahwa budaya kita selama ini perlu untuk diambil nilai dan budi luhurnya untuk diimplemintasikan di zaman ini untuk menyikapi perkembangan budaya baru yang mulai tumbuh berkembang di abad ini.

    Pungkasnya, Saifil berpesan pada seluruh aidien untuk tetep menjaga tradisi budaya dan seni yang berkearifan lokal seperti yang tampilkan di pra acara prosesi pelantikan Pengurus Cabang PMII pagi menjelang siang saat ini (Misno)

1 komentar:

Post Top Ad

Responsive Ads Here