Tidak Dihadiri PB PMII Pelantikan PC PMII Sumenep Berjalan Khidmat - NUANSA SUMENEP

Breaking

NUANSA SUMENEP

Media Belajar Kader Muda NU Sumenep

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 24 Desember 2017

Tidak Dihadiri PB PMII Pelantikan PC PMII Sumenep Berjalan Khidmat

  
Tidak Dihadiri PB PMII Pelantikan PC PMII Sumenep Berjalan Khidmat


Sumenep (Minggu, 24/12)- Organisasi Kepemudaan (OKp) se Kabuten Sumenep padati  lantai II Aula Utami dalam rangka ikuti kegiatan prosesi Pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Sumenep Masa Khidmat 2017-2018 M.

 Pelantikan kali ini dihadiri oleh Senioritas dan Kutua Cabang PMII dari masa ke masa, Ketua Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Gerakan Pemuda ANSOR, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) serta beberapa jajran pemerintahan lainnya.

 Prosesi pelantikan PC PMII Sumenep ini juga dihadiri langsung oleh Bapak Bupati Sumenep, Drs. A Buya Busyro Karim, M. Si. "Di hari yg sangat sakral ini sudah hadir di tengah-tengah kita kader terbaik Sumenep yang sudah menempati posisi strategis di bagian keperintahan beliau adalah Bupati Kita." ungkap Alif Rofiq Ketua Cabang demisioner.

Namun demikian, terdapat salah satu kader Komisariat yeng menyatakan kurang sempurnah dengan pelaksanaan pelantikan PC PMII Sumenep kali ini. saya merasa ada yang tidak rampung dari susunan tubuh kebesaran PMII kita. Saya tidak melihat seorang pun jajaran PB PMII yang dapat bersama kita hari ini. Di tahun sebelumnya saya melihat jajaran PB PMII dan  juga hadir di prosesi pelantikan PC PMII seperti ini pungkas penuturannya di luar ruangan pasca acara.

Sebelum seremonial acara dimulai, undangan dihibur dengan pementasan seni budaya oleh Teater Pelar STIT Aqidah Usmuni. Setelah itu, kemudian dilanjutkan dengan acara inti (proses pelantikan). Sebelum berlanjut pada sesi selanjutnya, Seminar Pembangunan Desa diadakan sesi istirahat yang diisi dengan pementasan laon seni teater oleh teater UKM Taresna STIT Al-Karimiyyah. Baru setelah di teruskan dengan Seminar Pembanguna Desa yang menghadirkan Kepada BAPPEDA Sumenep.

Seminar pembangunan desa ini sangat tepat dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan PC PMII Sumenep dan ini menunjukkan kepekaannya dan keseriusannya dalam mengawal pembangunan Desa ke depan. "saya apresiasi terhadap sikap renponsip Cabang PMII atas isu kekinian dan semoga kalian yang sudah dilantik senantiasa aktif mengawal ini."  dengan penuh harap Bupati Sumenep dalam sambutannya.

Mengawali seminar Pembangunan Desa ini, Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Jawa Timur yang di wakili Imam Bongkar, dengan suara lantang dan berapi-api berharap agar kepengurusan PMII Sumenep benar-benar serius menjalankan amanah organisasi baik dalam hal merawat kader dan mengawal kedaulatan Rakyat.

Tolak ukur pengawalan PMII dalam pembangunan Desa tidak cukup selesai dengan kegiatan seremonial saja melainkan perlu turun langsung dalam setiap kebijakan kepemerintahan. "Saya komitment PC PMII Masa Khidmat 2017-2018 M. aktif dan turun langsung lapangan dalam bentuk bentuk usahanya (mengawal pembangunan Desa)."  ucap Andrian Firmansyah (Ketua PC PMII Sumenep).  Setelah sesi tanya jawab berjalan lama, hingga menuai diskusi apik antara penyaji dan audien, Seminar ditutup dengan beberapa kesimpulan yang dibacakan oleh Moderator. (Misno)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here