Menjaga Tradisi, Menjaga NKRI - NUANSA SUMENEP

Breaking

NUANSA SUMENEP

Media Belajar Kader Muda NU Sumenep

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 22 Desember 2017

Menjaga Tradisi, Menjaga NKRI

Menjaga Tradisi, Menjaga NKRI

Puluha pemuda KT (Karang Taruna) rutin laksanakan kegiatan kompolan (perkumpulan) di kantor Balai Desa Batupit Kenek Batuputih Sumenep. Jumat 22 Desember 2017.

Kegiatan kompolan ini di isi dengan ngaji yasin, tahlilan, arisanan, dan  bincang-bincang ringan seputar pembangunan Desa.

Berlangsungnnya kompolan ini sudah lama sejak tahun 2016. 

"awalannya memang berangkat dari tongkrongan kecil yg di lakukan di warung-warung pinggir jalan yg kemudian mencoba di formalkan sehingga terbentuklah organisasi KT. Kegiatannya yg sudah di laksanakan yaitu bakti sosial di Masjid atau pemakaman umum (kuburan), Peringati Maulid Nabi, Tahlilan dan lain-lain. ungkap Ahmad Fawaid Ketua KT saat di temui. 

Hal positif dari kompolan itu secara umum bisa semakin menyadarkan pemuda desa akan perannya sebagai agen of change dan sosial control di masyarakat, secara khusus mampu mentradisikan sejak dini nilai-nilai yg terkandung dalam idiologi warga Annahdiliyah.

"Pengkambing hitaman idiologi keagamaan dan kenegaraan sering kali di lakukan hari ini. Jadi dengan kompolan ini kita harapkan mampu menjadi benteng pola fikir pemuda desa terhadap keadaan dan kenyataan. Tutur Sulaiman salah satu Deklator KT. (@$t.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here