KJKS BMT NU PRAGAAN ADAKAN EVALUASI AKHIR TAHUN DAN PEMERIKSAAN KAS - NUANSA SUMENEP

Breaking

NUANSA SUMENEP

Media Belajar Kader Muda NU Sumenep

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 30 Desember 2017

KJKS BMT NU PRAGAAN ADAKAN EVALUASI AKHIR TAHUN DAN PEMERIKSAAN KAS




KJKS BMT NU PRAGAAN ADAKAN EVALUASI AKHIR TAHUN DAN PEMERIKSAAN KAS.

Sebagai upaya membangun keterbukaan managemen keuangan,  KJKS BMT NU Cabang Pragaan mempertanggungjawabkan pengelolaan keuangannya melalui rapat Evaluasi dan Pemerikaaan Kas Tahunan Sabtu malam (30/12/2017) di Kantor BMT NU Pragaan. 

Dalam laporannya Kepala Cabang KJKS BMT NU  Pragaan Moh. Afif mengatakan bahwa berkat dukungan seluruh karyawan dan doa ulama, kinerja pengelola makin disiplin, target pencapaian keanggotaan tercapai, kecuali tabungan mudharobah karena tabungan ini keluar masuk.

"Bahkan layanan Lasisma (layanan berbasis masyarakat) dengan pinjaman kepada kelompok tanpa anggunan mendapatkan sambutan luar biasa sejak 4 bulan program ini diluncurkan. Tak ada tunggakan, jamaah semangat dan merasa terbantu" ujar Afif penuh semangat.

" 4 bulan berjalan, Layanan Lasisma sudah mencapai 26 kelompok, dengan 168 anggota. Per kelompok pertama kali diberi pinjaman Rp. 2.000.000 (dua juta rupiah), sementara untuk menguji keseriusan kelompok. Ternyata tak ada satupun kelompok menunggak" imbuh Afif penuh antusias.

Setelah diperiksa dengan seksama saldo kas akhir periode 31 Desember 2017 sebesar Rp. 117.550.779,95 (seratus tujuh belas juta lima ratus lima puluh ribu tujuh ratus tujuh puluh sembilan rupiah), dilanjutkan dengan penandatanganan berkas.

Di depan pengawas yang mayoritas petinggi MWC NU Pragan Afif senantiasa memohon masukan, kritik, saran dan doanya terutama untuk kemajuan BMT mencapai target untuk perencanaan 2018. 

Banyak masukan yg disampaikan pengawas untuk mambangun jaringan tabungan ke lembaga pendidikan, kelompok usaha, pemerintah desa dll. Pengelola juga diingatkan untuk senantiasa menjaga muruah organisasi, disiplin kerja, etika kesantrian dan kepatuhan pada atasan. (Zubairi Karim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here