GENJOT BERDIRINYA NU MART, NU PRAGAAN GENCAR SOSIALISASI - NUANSA SUMENEP

Breaking

NUANSA SUMENEP

Media Belajar Kader Muda NU Sumenep

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 29 Desember 2017

GENJOT BERDIRINYA NU MART, NU PRAGAAN GENCAR SOSIALISASI


GENJOT BERDIRINYA NU MART, NU PRAGAAN GENCAR SOSIALISASIGENJOT BERDIRINYA NU MART, NU PRAGAAN GENCAR SOSIALISASI

Didorong semangat memandirikan ekonomi warga NU, sejak pencanangannya sebulan lalu tim pendirian NU Mart MWC NU Pragaan siang malam adakan sosialisasi ke berbagai perkumpulan NU, muslimat dan fatayat.
Seperti yang dilakukan tim sosialiasasi kamis malam (28/12/2017), mereka datang ke Perkumpulan Muslimat Jaddung pimpinan Ny. Honnainah. Kegiatan muslimat ini setiap malam Jumat pindah dari satu rumah ke rumah anggota yg lain.

Dalam sosialiasinya Drs. KH. Junaidi Muarif Ketua MWC NU Pragaan Sumenep menyitir Qur'an Surat Thaha " waahusyssu biha alaa wanami " sebagai ajakan membangun kemandirian ekonomi jamaah dengan berdirinya NU Mart.

"Ayat ini dibingkiskan K Holil Bangkalan kepada Hadratus Syekh K Hasyim Asyari diawal berdirinya NU, untuk pesan penguatan jamiyah dan ekonomi. Itu artinya pesan juga buat kita" ujar beliau dalam penjelasannya.

Sementara tim lainnya Ust Zubairi Karim yg juga Sekretaris MWC NU Pragaan memaparkan visi, misi, tujuan dan konsep bagi hasil usaha untuk para penyaham. 

"NU Mart ini beda dengan toko NU yang kita punya sekarang, karena saham NU Mart ini dikumpulkan dari jamaah. Hasilnya untuk jamaah dan jam'iyah. Jadi "dunia" "akhiratnya" bisa kita dapatkan sekaligus", pungkasnya disambut antusias anggota muslimat.

Perkumpulan Muslimat Jaddung pimpinan Ny Honnainah ini memiliki  anggota 80 orang, terus istiqamah dengan kegiatan bacaan dzikirnya sampai jam 10 malam. Semua anggota tampak menyambut gembira berdirinya NU Mart, hal itu nampak dari senyum bermekaran yang terus berkembang di bibir anggota seolah menyambut masa depan baru kuatnya ekonomi warga yang lama dinantikan.

Kehadiran NU Mart ini diharapkan jadi solusi belanja dan upaya menciptakan pasar panatik bagi warga NU ditengah menjamurnya super market di daerah. (Zubairi Karim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here