Ijtihad Berkeadaban: NU Sumenep Selenggarakan Ngaji Sosmid - NUANSA SUMENEP

Breaking

NUANSA SUMENEP

Media Belajar Kader Muda NU Sumenep

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 17 Desember 2017

Ijtihad Berkeadaban: NU Sumenep Selenggarakan Ngaji Sosmid



Ngaji medsos: upaya meredam kampanye berita hitam
dengan filterasi media yang berkeadaban.


  Media sosial hari ini banyak dihuni oleh oknom hoaker yang banyak menyiku kiri kanan, kampanye berupa berita, meme dan video dipermak sedemikian rupa sebagai senjata yang menyulut perpecahan. Dalam perkembangannya, fenomena ini setiap hati  semakin menjadi- jadi.

Miris dengan keadaan ini LAKPESDAM(Lembaga Kajian Dan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia) PC NU Sumenep merespon fenomena ini dengan mengadakan pelatihan media sosial. Bertemakan 'ngaji medsos: merajut kebersamaan mewujudkan tradisi bermedsos yang berkeadaban' , ini dimaksudkan mengahasilkan para pemuda yang yang dapat mengimbangi hoaker dan bisa fokus dimedia yang berkeadaban.

Dilaksanakan di Aula Pc Sumenep, pelatihan ini diikuti piluan peserta dari kader muda NU antara lain PC IPNU, PC IPPNU, GUSDURIAN LTN NU DAN LAKPESDAM Sendiri. Sejak hari ini Ahad 17 Desember 2017 jam 09:30 - 23:00 wib kita berkomitmen Akan melawan setiap konten-konten sara, ujaran kebencian dan kampanye hitam yang dapat merombak tatanan bermedsos yang berkeadaban.

Medsos ibarat dunia kedua yang pengaruhnya sangat besar bagi generasi milenial hari ini. Akses mudah yang dapat di akses setiap kalangan menuntut kita lebih tanggap dalam melawan bahkan  mungkin memberangusnya agar tidak dikonsumsi masyarakat luas bahkan anak-anak.

Ini miris karena istilah dewasa belum waktunya merupakan akibat dari pergaulan yang sumber utamanya media sosial.

Mari bersama membangun tradisi baru, berakhlaq dalam bermedsos memang tidak ditur secara tersurat dalam agama namun secara tersirat ini sudah menjadi ketetapan hukum. Memberangus merupakan tujuan utama, namun jika belum sangggup, minimal memfilter informasi profokatif agar tersaring dan tidak merusak generasi.c

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here